Friday, August 27, 2010

jambret!

saya kejambretan. literally, saya kejambretan. bukan hati saya. tp tas saya.huhuhu
ceritanya pas mau k halte busway, saya d bonceng mama naek motor. pdhl tasnya uda taro d tengah,dan jarak saya ma mama jg deket, tp bisaan aja ya itu jambret. saya sempet tahan gt biar ga keambil tasnya, tp apa daya, emang jambretnya lebih berpengalaman. *yaiyalah yaa*
trs sempet kejer jambretnya jg, tp sekali lg,dia lbi berpengalaman, saya fix yakin dia lepas jaketnya, jd kita ga ngenalin dia yg mana since yg plg kita inget kan warna jaketnya.
apa yg ilang? hp saya yg pasti. itu hp KETIGA dyg ilang dalam tahun ini. semua sukses d ambil org. damn!
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
saya syok. syok pol2an. dan saya tw sbnrnya hal2 macam bgini mah sering banget terjadi, apalagi pas bulan ramadhan,yg notabene d sebut sbg bulan suci oleh umat Islam. no offense guys. mgkn mksdnya adalah bulan ini bulan penuh berkat untuk umat yg merayakannya, tp bukan untuk saya. skali lg,no offense yah. ini bukan salah agamanya. itu fix. ini salah umatnya. dan saya jg tw kalo ga semua umatnya bgtu. itu tergantung pribadi masing2. mgkn org melakukan tindakan smacam mencopet, menjambret, menodong, etc. itu karna kepepet. kenapa mreka mrasa kepepet? karna mereka mau lebaran. mereka mau keluarga mereka bs berlebaran. karna dalam pikiran mereka, lebaran harus pke baju baru, harus bagi2 amplop, etc etc etc. but i am pretty sure, sbnrnya dalam ajaran aslinya itu ga pernah ngajarin ky gitu deh. apalagi kalo ampe melakukan hal bodoh untuk merayakan hari raya. mgkn org2 tsb hanya salah mengerti. lebaran itu kan yg ptg silahturahmi nya, maaf2annya, kekeluargaannya. bukan apa yg dia pake, ato uang yg dia punya. kalo ga punya apa2, ya udah. sp jg yg bakal hina2 sih.

once i read semacam prosa, isinya tentang ayah. tp d sini konteksnya ayahnya itu adalah seorang pencuri. saya lupa gimana persisnya, intinya adalah biarpun tw bakal d maki2 org, resikonya jg tinggi, tp bapak ini rela nanggung dosa, biar anak istrinya bs idup enak. sbnrnya saya agk terharu bacanya. tp gimana ya, sbg korban dr bapak2 itu, saya mau kesel jg kasian.hahaha. himpitan hidup buat mreka mgkn lebih berat, dan mreka yg since kurang berpendidikan dan kalah saing sama org2 laen, akhirnya memilih jalur spt ini untuk mendapatkan uang.
kalo yg ky gitu sih mgkn masih bs d ampuni yah,tp masalahnya, byk banget jg yg nyuri spy bs dpt uang dgn cepet. itu sih ga terampuni deh. plis lah,kalo mau kaya,ya ga gt jg caranya. --'

tp akhirnya saya mulai berpikir untuk merelakan smua barang2 saya yg uda berkali2 ilang dalam taon ini. berhubung kita harus slalu mengambil hikmah dari stp hal, saya pikir, mgkn org itu lbi butuh dr pd saya. lgan kalo kt umat muslim kan ini bulan suci, kalo amal, pahalanya dobel, kalo dosa,dosanya jg dobel. ya anggp aja saya amal. *biarpun saya bukan muslim*haha.
yaudalah, doain aja smga anak istri dr para pencuri itu ga sakit perut krna makan uang haram. dan smga saya ga kehilangan benda apa2 lg. AMIN.


7 comments:

steven said...

waduh ati2 ci..

sara said...

iyah nih. jd parno kalo mau kmana skrg. =(

steven said...

yup2. saya juga sering naek trans soalnya..

sara said...

saya udah pernah kecopetan 3x pas kuar dr halte busway loh. --'

steven said...

jadi agak takut...emang cici naek trasnnya ke mana?

sara said...

k kampus pen. jd dr d busnya uda d incerin. pas turun br d copet. tp ga nyadar sama skali. pdhl br jalan bbrp meter, tw2 hpnya uda ga da, sleting tas uda kbuka. gt biasanya. pdhl ga da org yg deket2 lo. parah sih itu. ati2 lo.hehe

steven said...

oo.. musti liat2 sekitar mulai dari skarang..^-^